Minggu, 20 Januari 2019
Uncategorized

Inilah pesan Reses DPRD ke- XIII kecamatan Toma tahun 2018/2019

Foto Reses DPRD Nias Selatan ke-XIII di kecamatan Toma
127views

Nias Selatan, GlobalniasIndocom

Reses DPRD Nias Selatan ke – XIII ( Tiga belas) masa persidangan pertama tahun sidang 2018 / 2019 yang berlokasi di Ibukota kecamatan Toma (Hilisataro) terlaksana dengan sukses, Senin (17 / 12 / 2018 ).

Turut hadir Wakapolres Nias Selatan Kompol Bonggas Simarmata , Camat Toma Indoek Laia , S.pd , Sekwan Firman Giawa, SH.MH, Koramil 12 Teluk dalam Mayor Inf. H. Zega , Kacabdis Toma Asahati Zamili ,S.pd , para Kepala Sekolah SD , SMP , SMK dan SMA Se – Kecamatan Toma, Puskesmas Toma mewakili. para Pj. Kepala Desa , BPD , Tokoh Adat , Tokoh Masyarakat , Tokoh Pemuda se – Kecamatan Toma.

DPRD kabupaten Nias Selatan yang hadir yakni, ketua DPRD Sidiadil Harita, S.Sos.,Ma dari Partai Gerindra, Marthalena Duha dari Partai PKB, Karyaman Maduwu dari Partai Demokrat, Ir. Budi Rahmat Maduwu dari Partai PKPI dan Wisnu Duha dari Partai PBB.

Ketua DPRD Sidiadil Harita menjelaskan, kegiatan ini merupakan Reses DPRD yang ke – XIII (Tiga belas) dari Reses DPRD selama 5 tahun yang berjumlah seluruhnya 14 kali pada masa jabatan periode tahun 2014 – 2019. Reses tersebut masih sisa satu kali lagi hingga akhir periode DPRD Nias Selatan tahun 2019.

Ditambahkannya, tujuan Reses yang ke – XIII ini yaitu untuk menampung aspirasi masyarakat yang nantinya akan direalisasikan hasilnya pada tahun 2020 mendatang.

Menjawab pertanyaan masyarakat, Marthalena Duha mengungkapkan bahwa terkait Puskesmas kecamatan Toma yang masih belum terakreditasi akan mengakibatkan tidak adanya dana BOK bahkan termasuk BPJS. Beliau mengingatkan Pemda agar akreditasi Puskesmas tersebut dapat diupayakan sesegera mungkin demi peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat,

Menjawab keluhan masyarakat kecamatan Toma, Ketua DPRD Sidiadil Harita menegaskan bahwa terkait penggunaan mobil ambulance di Puskesmas tidak membutuhkan biaya atau gratis karena biaya untuk itu telah ada dianggaran daerah.

Pada kesempatan itu juga, kelima anggota DPRD asal kecamatan Toma – hasil pemilihan Dapil V pada bulan April 2014 yang lalu, mereka mengingatkan para Pj. Kepala Desa agar lebih berhati – hati didalam pengelolaan Dana Desa agar terhindar dari sentuhan hukum.

(Satuhati Duha.)

Lewat ke baris perkakas