Minggu, 20 Januari 2019
Hukum

Warga desa Lawa-lawaluo gomo mempertanyakan laporan pengaduan Dana Desa di Inspektorat Nisel

Foto warga desa Lawa-lawaluo gomo ketika di kantor Inspektorat Nisel
196views

Nias selatan, GlobalniasIndocom

Sejumlah warga desa Lawa – lawaluo gomo mempertanyakan tindak lanjut laporan pengaduan BPD tentang kasus Dana Desa di Inspektoarat Nias Selatan (Nisel), Selasa (18/12/2018), pukul 14.14 Wib.

BPD ( Badan Permusyawaratan Desa ) bersama Kasi Pemerintahan dan Kepala Dusun mengeluh adanya indikasi dugaan penyelewengan uang Dana Desa di desa itu. Diantaranya, uang honor dan uang tunjangan mereka pada tahun anggaran 2017, hingga kini masih belum terbayarkan. ujarnya.

Di ruang kerjanya, Irban IV (Inspektur Pembantu Wilayah Empat), Kasiaro Ndruru, ST menurutnya bahwa mengenai surat laporan pengaduan itu belum sampai di mejanya .

Ditanggapinya, mengenai hal ini akan dikembalikan kepada Camat Gomo (FAIGINASO TAFONAO A.Md) dan pihak Inspektorat selanjutnya akan menyurati. Ditambahkannya, uang honor serta uang tunjangan BPD dan Aparat desa wajib di bayarkan oleh Pj. Kades Lawa – lawaluo gomo (ST), tandasnya.

Wartawan media Globalnias Indocom ketika menghubungi Pj. Kepala Desa Lawa – lawaluo gomo melalui handphone selulernya tidak berhasil.

(Satuhati Duha)

Lewat ke baris perkakas