Minggu, 20 Januari 2019
Uncategorized

BPBD Nias Selatan bahas kajian resiko bencana

62views

Telukdalam, GlobalniasIndocom

Kepala BPBD ( Badan Penanggulangan Bencana Daerah ) TANDAMBOWO LASE . S.pd ., M.A , memamparkan Resiko Beberapa Bencana di wilayah kabupaten Nias Selatan Provinsi Sumatera Utara.

Tandambowo menyampaikan Bencan Gempa bumi yang sudah Melanda Pulau nias pada Tahun 1883 dan beberapa Tahun yang silam terjadi Pada Tahun 2005. Bencana yang sangat berbahaya seperti Longsor , Banjir , Cuaca Ekstrim Angin Puting Beliung yang sudah Pernah di Alami di Pantai Baloho Kelurahan Pasar Telukdalam kabupaten Nias Selatan.

Acara tersebut bertempat di Aula Dinas kesehatan kabupaten Nisel jalan . Berjalan sukses dan Lancar ( kamis 13 / 12 / 2018 ).

Dihadiri oleh para staf BPBD Nias Selatan, sejumlah wartawan dan satu orang Kepala Desa dari kecamatan Gomo.

Selain itu, turut hadir beberapa Perwakila dari BNPB ( Badan Nasional Penangulangan Bencan ) RI , PT. PILLAR PUSACA INTI . Tim Teknis Bidang Sistem Informasi Geografi AGUNG ADI PUTRA , M,Si , BMKG ( Badan Meterologi Krimatologi dan Geofisika ) Gunung Sitoli Bandara Binaka , BUDI Mendukung Program Pemerintah Daerah Bupati Nias Selatan Masalah Pembahasan Pengajian Bencana.Tandasnya.

Perwakilan BPS ( Badan Pusat Statistik ) Nisel , Kasi Statistik Sosial Jekson Butar – Butar S.Si. , MM dan Pos SAR NIAS Tonggor Gultom , S.pd Serta OPD ( Organisasi Perangkat Daerah ) Sekdin DISHUB AS. GIAWA , S.pd Dinas Pertanian dan Perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Nias Selatan.

Seluruh Peserta Sangat Atunsias Untuk sepakat Memberikan Panduan yang memadai Kapasitas Terbitnya PP 21 TAHUN 2017. Yang di selenggarakan oleh BPBD NISEL Sekban SEHATI HALAWA Turur bersuka cita membuat sektorial yang Sukses , ( pukul 10.30 wib ).

Semua Nara sumber sangat Mendukung Program Bupati Nias Selatan Hilarius Duha Dari Wahana Visi Indonesia , Dimana Kab.Nisel yang Sudah Program Prioritas Pariwisata yang sangat terkenal di Nasional dan Internasinal Surving.Agung Adi Putra Sebagai Bidang sistem Infomasi dan Geografi. Tandasnya.

(Satuhati Duha)

Lewat ke baris perkakas