Minggu, 20 Januari 2019
Uncategorized

Mahasiswa STIKes Musyawarahkan Jamban

Musayawarah pembangunan jamaban oleh mahasiswa STIkes Husada Sibolga di Toma
68views

Nias Selatan, GlobalniasIndocom

Masiswa /i STIKes ( Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan ) Nauli Husada Sibolga selenggarakan musyawarah kepada masyarakat dalam rangka pembangunan jamban sederhana.

Ririn Lase sebagai ketua Praktek Belajar Lapangan (PBL) disebutkannya, kami yang berjumlah 15 orang dari STIKes Nauli Husada Sibolga, sangat berterimakasih atas dukungan masyakat dan terlebih pihak Pemerintah desa dan Pemerintah kecamatan sehingga kegiatan pembangunan jamban percontohan ini dapat diterima. Dia menjelaskan bahwa biaya pembangunan jamban sederhana tersebut bersumber dari swadaya masing – masing mahasiswa tersebut.

Acara diselenggarakan di halaman desa Hilisataro Gewa berlangsung dengan baik, warga desa Hilisataro Gewa, kecamatan Toma, kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara, sangat antusias serta menghadirinya sampai selesai, Minggu (09/12/2018).

Turut hadir, Camat Toma diwakili oleh Suratan Duha, Kepala Puskesmas Kecamatan Toma Istisni Maduwu, Amk dan Pj. Kepala desa Hilisataro gewa.

Kepala Puskesmas Toma, Istisni Maduwu, Amk menyampaikan, sangat beruntung sekali warga desa Hilisaro Gewa bisa dapat pembangunan jamban prioritas dari para mahasiswa tersebut, ini sangat bermanfaat bagi kesehatan masyarakat, pungkasnya.

Pj. Kepala Desa Hilisataro Gewa, Soniwada Duha, juga sangat berterimaksih kepada Mahasiswa STIKes Husada Nauli Sibolga. Atas hasil kegiatan Praktek Belajar Lapangan ini dapat menunjang Progam Pemerintah kabupaten dan propinsi sampai ke pusat. Jamban juga perlu sekali bagi masyarakat kita, tandasnya.

Dalam kata arahan Camat Toma yang diwakili salah seorang staf, Suratan Duha,Spd mengatakan, pembangunan jamban ini salah satu bentuk kebahagian kepada masyarakat , beliau berharap adanya dukungan dan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat agar program ini sukses sampai selesai.
(Satuhati Duha)

Lewat ke baris perkakas