Minggu, 20 Januari 2019
Uncategorized

Jenazah Warga PP.Batu Berlayar

Ketika jenazah diberangkatkan dari pelabuhan Telukdalam (07/12/2018)
209views

Telukdalam, GlobalniasIndocom

Nekat.. Jenazah almarhum ROSLI BOHALIMA [ 55] berlayar di lautan Hindia pantai Barat, dari Dermaga Telukdalam menyeberang ke Pulau Tello , desa Lasondre, kecamatan Pulau – Pulau Batu , kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara, Jumat [07/12/2018].

Almarhum (laki-laki), warga desa Lasondre, meninggal dunia akibat penyakit jantung di rumah anaknya, kecamatan Idangawo, Kamis [6/12/2018]. Kemudian sempat disemayamkan satu malam di rumah keluarga di Baloho indah kelurahan Pasar Telukdalam, ujar salah seorang keluarganya (Ama Siska Zahuwa).
Jenazah yang didampingi oleh dua orang pihak keluarga, diberangkatkan dari Pelabuhan Telukdalam ke Pelabuhan Pulau Tello, Jumat (07/12/2018), pukul 13.10 Wib.

Sarana transportasi laut yang dipergunakan speed boat kecil bermesin 40 pk milik Puskesmas kecamatan Pulau – Pulau Batu, dengan juru mudi Amos Dohude.

Menurut Ama Siska dari pihak keluarga duka telah mengupayakan kapal yang layak namun tidak berhasil. Sehingga mengejar waktu dalam keadaan terpaksa mempergunakan speed boat kecil tersebut.

Selain itu, sejumlah masyarakat sangat prihatin, sembari menyebutkan jika seandainya ada kapal Puskesmas Keliling [ Pusling ] pengadaan tahun anggaran 2017 dinas Kesehatan Nias Selatan semestinya tidak seperti ini, pungkasnya.
[ Satuhati Duha ]

Lewat ke baris perkakas