Minggu, 20 Januari 2019
Hukum

BPBD NIAS SELATAN DIDUGA GUNAKAN SPPD SILUMAN RATUSAN JUTA RUPIAH

Kepala BPBD Nias Selatan ketika dikonfirmasi pada Selasa (04/12/2018)
415views

Nias Selatan, GlobalniasIndocom

BPBD Nias Selatan diduga selewengkan uang Negara didalam pembayaran uang SPPD dengan modus Perjalanan Dinas Siluman.

Kepala Badan Penanggunglangan Bencana Daerah (BPBD) Nias Selatan, Tandrambowo Lase yang akan pensiun dari ASN pada bulan Pebruari 2019, dia membantah tidak benar terjadinya perjalanan dinas siluman tersebut, Selasa (04/12/2018) ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya.

Sementara sumber lain yang layak dipercaya, menyebutkan bahwa di Dinas yang menangani bencana tersebut rawan penggunaan uang perjalanan dinas siluman.

Sumber itu memaparkan, seperti pembayaran uang SPPD untuk bulan Juni s/d November 2018 terdapat pembayaran uang SPPD bagi sejumlah oknum yang tidak sesuai jumlah perjalanan dinasnya, baik didalam hal pencaharian, daerah dan luar daerah. Salah satu contoh oknum PNS berinisial JW mempunyai nilai sebesar 40 Juta Rupiah, yang sebenarnya oknum tersebut jarang melakukan perjalanan dinas, dan masih ada sejumlah oknum lainnya yang berakibat merugikan uang Negara Ratusan Juta Rupiah, ungkapnya.

Bendahara BPBD Nias Selatan ketika dikonfirmasi melalui hand phone selulernya, Selasa (04/12/2018), disebutkannya uang SPPD itu telah dibayarkannya belum lama ini.

(Aliran Duha)

Lewat ke baris perkakas