Minggu, 20 Januari 2019
Uncategorized

Pemda Nisel Adakan Sosialisasi Peliputan & Publikasi Bagi Wartawan Dengan Nara Sumber PWI Sumut

125views

Nias Selatan, GlobalniasIndocom

Pemerintah Daerah (PEMDA) Nias Selatan melaksanakan Sosialisasi Peliputan dan Publikasi bagi insan Pers dengan nara sumber PWI Sumatera Utara, agenda ini bertujuan untuk memberdayakan Wartawan serta salah satu bentuk menjalin hubungan kemitraan Pemerintah Daerah dengan Insan Pers khususnya di Kabupaten Nias Selatan.

Pada agenda ini, selain puluhan Wartawan dari berbagai media, sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) dari OPD Nias Selatan juga turut serta mengikutinya.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa – Rabu tanggal 04 – 05 Desember 2018, bertempat di Hotel Yonnas Telukdalam (Ibu Kota Kabupaten Nias Selatan – Red).

Pada acara pembukaan, Selasa (04/12/2018), Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Nias Selatan (Nisel) Deri Dohude, melalui Sekretaris Dinas Kominfo Nias Selatan Hans Marthin Wau,SE dikatakannya, kegiatan ini difasilitasi oleh Dinas Kominfo Nias Selatan dengan sumber anggaran APBD Tahun Anggaran 2018.

Nara sumber pada kegiatan ini yakni Ketua PWI Provinsi Sumatera Utara (H. Hermansjah,SE) dan Bidang Hukum dan Informasi PWI Sumatera Utara (Rizal Rudi Surya,SH).

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Utara, H. Hermansjah,SE mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan beserta Dinas Kominfo telah melibatkan serta memberi kepercayaan kepada kami sebagai nara sumber didalam sosialisasi ini, pungkasnya.

Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha,SH.,MH, melalui Asisten III, Drs. Setiaro Waruwu menyampaikan, dengan terlaksananya sosialisasi tersebut diyakini bahwa Wartawan yang juga sebagai profesi intelektual, lebih profesional didalam melaksanakan tugas jurnalistiknya. Selanjutnya, beliau mengaharapkan Wartawan untuk tetap bergandengan tangan dengan Pemerintah Daerah dalam konteks memajukan Nias Selatan.
(Satuhati Duha)

Lewat ke baris perkakas