Minggu, 20 Januari 2019
Uncategorized

Kabar gembira, Warga Nisel Ditargetkan 100 % Memiliki KTP Akhir 2018

Foto: Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Nias Selatan (16/11/2018)
199views

Nias Selatan, GlobalniasIndocom

Kabar gembira.. ditargetkan pada akhir bulan Desember 2018 seluruh warga kabupaten Nias Selatan (Nisel), provinsi Sumatera Utara, telah memiliki KTP. Bagi yang belum memilikinya segera diurus tanpa pungutan biaya.
Hal ini terungkap dari pernyataan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Ducapil) kabupaten Nias Selatan pada Jumat (16/11/2018).

Kepala Dinas Ducapil, Sokhinaso Giawa, SH di ruang kerjanya jalan Telukdalam-Sorake kilometer 07, dijelaskannya bahwa atas dukungan Bupati Nias Selatan sehingga didalam pengurusan KTP oleh Dinas Kependudukan Nias Selatan telah mempersiapkan tiga titik tempat perekakam e-KTP.

Ketiga sentral perekam e-KTP tersebut yaitu Gomo, Lolowau dan Kepulauan Batu (Tello, Pulau-Pulau Batu Barat, Pulau-Pulau Batu Utara, Tanah Masa, Hibala, Simuk dan Pulau-Pulau Batu Timur).

Sokhinaso Giawa, SH disebutkannya untuk memaksimalkan capaian pelayanan kepada masyarakat, pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Nias Selatan telah mengkondisikan dengan mempersiapkan 3 unit peralatan perekam e-KTP, selain alat perekam e-KTP yang juga telah dipersiapkan untuk pelayanan di kantor Ducapil Nias Selatan.

Pelayanan perekam e-KTP di 3 titik sentral tersebut telah dijalankan sejak 3 bulan yang lalu dan akan dlaksanakan hingga akhir Desember 2018. Keadaan bulan November ini mencapai 97 persen telah memiliki KTP elektronik dari jumlah 153 ribu yang wajib memiliki KTP di wilayah kabupaten Nias Selatan. Keadaan saat ini yang masih belum memiliki KTP hanya berkisar kurang lebih 6 ribu lagi, akhir bulan Desember 2018 ditargetkan telah tuntas apabila tidak ada kendala seperti gangguan jaringan internet dan listrik serta cuaca ekstrim khususnya di Kepulauan Batu, ujar Sokhinaso Giawa, SH.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kabupaten Nias Selatan menghimbau masyarakat untuk kiranya mengurus KTP dan diberitahukan bahwa didalam mengurus KTP tersebut tidak ada pungutan biaya. Jika ada yang mengalami kendala didalam pengurusan KTP silakan menghubungi Kepala Desa, Camat dan Dinas Kependudukan Nias Selatan, pungkas Sokhinaso Giawa, SH.

(Red/tim)

Lewat ke baris perkakas