Minggu, 20 Januari 2019
Hukum

Dana Desa Lagi, Kejari Nisel Cabang Pulau Tello Tindaklanjuti Laporan Pengaduan Dana Desa Labuhan Bajau

Foto: HAOGODODO LAIA / Wakil Ketua BPD Labuhan Bajau sebagai pelapor memenuhi ketika mendatangi kantor Kejaksaan Nisel Cabang di Pulau Tello
140views

Nias Selatan, GlobalniasIndocom

KASUS DANA DESA LAGI.., Kejaksaan Negeri Nias Selatan melalui Cabang Kejaksaan Negeri Nias Selatan di Pulau Tello melakukan penyelidikan Dana Desa terkait laporan pengaduan masyarakat atas dugaan adanya indikasi penyelewengan Dana Desa di Desa Labuhan Bajau , Kecamatan Pulau – Pulau Batu Timur, Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara.

Atas dasar surat laporan masyarakat berperihal Laporan Pengaduan Kasus Dana Desa Labuhan Bajau Tahun Anggaran 2016 , tanggal surat 7 Agustus 2018 serta alamat surat tersebut ditujukan kepada Kejaksaan Negeri Nias Selatan sehingga oleh Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Nias Selatan di Pulau Tello telah memulai penyelidikan.

Tertanggal 02 Oktober 2018 yang lalu Kepala Cabang Kejaksaan Nias Selatan di Pulau Tello telah mengeluarkan surat panggilan untuk mengambil keterangan, para pelapor yang dipanggil itu diantaranya yakni HAOGODODO LAIA jabatan Wakil Ketua BPD Labuhan Bajau.

Namun surat panggilan tersebut sempat terlambat sampai di alamat atas faktor situasi dan kondisi geografis lokasi desa Labuhan Bajau – Pulau Pulau Batu Timur sangat jauh dari Pulau – Pulau Batu (Tello) dengan penyeberangan lautan memakai perahu mesin robin dengan jarak tempuh kurang lebih berkisar 6 jam serta sarana komunikasi handphone seluler tidak mendukung karena tidak adanya jaringan telkomsel di desa tempat tinggal HAOGODODO LAIA, sehingga surat panggilan yang dituju ke beliau tersebut sangat terlambat.

Atas kendala dan terlambatnya surat panggilan tersebut, Wakil Ketua BPD Labuhan Bajau atau Haogododo Laia sebagai pelapor baru memenuhi panggilan itu pada Rabu tanggal 31 Oktober 2018 (lihat tayangan foto), beliau telah datang di Kantor Cabang Kejaksaan Negeri Nias Selatan di Pulau Tello.

Pada laporan pengaduan masyarakat tersebut sebagai terlapor yakni MASAEDI ZEGA sebagai Pjs. Kepala Desa Labuhan Bajau yang notabene beliau ini termasuk mantan Camat Pulau – Pulau Batu Timur.

Menurut Haogododo Laia, keterangannya tidak sempat diambil oleh pihak Kejaksaan Nias Selatan di Pulau Tello dengan alasan selisih jadwal, dimana pada kesempatan yang sama pihak Kejaksaan Negeri Nias Selatan di Pulau Tello lagi Dinas luar.
(Red)

Lewat ke baris perkakas