Minggu, 20 Januari 2019
Uncategorized

3 MANUSIA HANYUT SEJAK TADI SIANG DI SOMAMBAWA, BPBD NISEL BELUM KE LOKASI HINGGA MALAM INI

Foto Ilustrasi
1.07Kviews

Nias Selatan, GlobalniasIndocom

Siang tadi berkisar pukul 1: 30 Wib (25/10/2018) 3 orang korban hanyut di Sungai Hoya Fana, Kecamatan Somambawa, Kabupaten Nias Selatan (Nisel), Sumatera Utara. satu orang meninggal dunia, satu orang masuk rumah sakit dan satu orang lainnya hingga malam ini tidak ditemukan.

Informasi yang dihimpun oleh media Globalnias Indocom malam ini, Kamis (25/10/2018), pukul 19.38 Wib, Satuhati Duha salah seorang berada di lokasi, melalui handpon selulernya disebutkannya ketiga korban itu hanyut di Sungai Hoya Fana, desa Oladano, kecamatan Somambawa. Menurutnya, peristiwa ini terjadi berkisar 13.30 Wib ketika para korban pulang dari pekan Hoya Fana hendak mau pulang.

Menurutnya, Identitas ketiga korban akibat menyeberang banjir sungai Hoya Fana tersebut yaitu Sri Tafona’o (12), Losanolo Tafona’o (60) dan Teti Telaumbanua (15). Diantaranya, 1 orang telah meninggal dunia (Sri Tafona’o), Losanolo Tafona’o telah berada di rumah sakit Gunungsitoli sejak sore tadi untuk mendapatkan pertolongan medis, dan satu orang lainnya yaitu Teti Telaumbanua hingga malam ini masih belum didapat.

Satuhati Duha memaparkan, peristiwa ini telah disampaikannya terhadap Kepala Laksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nias Selatan melalui handphone selulernya pada pukul 15: 30 Wib tadi sore.

Lanjut Satuhati Duha, Kepala Laksana BPBD Nisel (Tandrambowo Lase, SP.d.,MA) mengatakan bukan kamu yang menelpon saya. Selanjutnya Kepala Laksana BPBD mengatakan saya telefon dulu Pak Camat. Tandrambowo Lase ditambahkannya, besok kita cari dan saya telefon dulu Basarnas Gunungsitoli, ujar Satuhati Duha sembari menyebut kesal.

Tanggapan Kepala Laksana BPBD Nias Selatan ketika dihubungi media Globalnias Indocom pada malam ini pukul 19.33 Wib. Melalui handphone selulernya Tandrambowo Lase menyebutkan, informasi peristiwa tersebut telah diinformasikan masyarakat terhadap beliau sore tadi pada pukul 16.30 Wib. Menurutrnya, mengenai peristiwa ini telah disampaikan ke Basarnas Gunungsitoli, dan apa bila masih ada korban yang belum ditemukan akan dilakukan pencaharian besaok, ujarnya.
(Red)

Lewat ke baris perkakas