Minggu, 20 Januari 2019
Uncategorized

Bupati Nias Barat Buka Resmi Sosialisasi Program Inovasi Desa

Foto: Bupati Nias Barat, Faduhusi Daely,S.Pd, pada saat membuka sosialisasi PID (17/10/2018)
181views

Nias Barat, GlobalniasIndocom

Sosialisasi Program Inovasi Desa (PID) Tahun Anggaran 2018 yang diselenggarakan oleh Dinas PMD dibuka secara resmi oleh Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd.

Sosialisasi yang dikoordinir oleh Kepala Dinas PMD (Sozisokhi Hia, SH) juga dihadiri oleh sejumlah Pejabat Eselon serta Para Camat se-Kabupaten Nias Barat, bertempat di Tokosa Hall, Onolimbu – Lahomi, Rabu pagi (17/10/2018), Pukul 10.30 Wib.

Kadis PMD, Sozisokhi Hia, SH menjelaskan bahwa maksud pelaksanaan sosialisasi ini adalah meningkatkan kapasitas desa dalam pengembangan rencana dan Pembangunan desa secara berkualitas, meningkatkan produktifitas perekonomian desa yang berdaya saing.
Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah “mendorong produktifitas dan peningkatan ekonomi perdesaan serta meningkatkan efektifitas penggunaan dana desa yang berkualitas dan meningkatkan kapasitas dalam perencanaan pembangunan desa secara inovatif, kreatif dan berkesinambungan, ujar Sozisokhi Hia.

Bupati Nias Barat dalam arahan dan bimbingan, Faduhusi Daely disebutkannya bahwa Program Inovasi ini sangat penting untuk dikembangkan dikalangan masyarakat desa yang dirancang sedemikian rupa, orientasinya adalah bagaimana pencapaian target pembangunan “Wira Usahaan, Produk Unggulan Desa untuk meningkatkan produktifitas perekonomian masyarakat melalui kegiatan BUMDes. Program Nawacita Jokowi membangun dari pinggiran”, Pungkasnya.

(Red/AG)

Lewat ke baris perkakas