Minggu, 20 Januari 2019
Politik

3 Anggota DPRD Nias Selatan Dilantik

Foto: Ketika Pelantikan 3 orang anggota DPRD dari PAW (15/10/2018)
799views

Nias Selatan, GlobalniasIndocom

Lili Suriani Waoma,S.Pd, Yunistina Halawa dan Wisnu Duha, resmi jadi Anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan Pengganti Antarwaktu, dan Telah Disumpah / Janji pada Rapat Paripurna DPRD, jalan Saonigeho, Senin (15/10).

Penetapan ketiga Anggota DPRD tersebut berdasarkan Keputusan Gubernur Sumatera Utara Nomor 188.44/1270/KPTS/2018, Nomor 188.44/1274/KPTS/2018 dan Nomor 188.44/1275/KPTS/2018, Perihal Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Pengganti Antarwaktu (PAW). Surat Keputusan Gubernur tersebut dibacakan oleh Sekretaris Dewan, Firman Giawa,SH.,MH.

Ketiga anggota DPRD Pengganti Antarwaktu masa bhakti tahun 2014 – 2019 yaitu Lili Suriani Waoma,S.Pd dari Daerah Pemilihan I menggantikan Aris Agustus Dachi dari Partai Gerindra, Yustina Halawa dari Daerah Pemilihan III menggantikan Agustana Ndruru dari Partai PAN, dan Wisnu Duha dari Daerah Pemilihan V menggantikan Sapotianus Manao dari Daerah Pemilihan VI dari Partai Bulan Bintang.

Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Nias Selatan Sidi Adil Harita,S.Sos.,MA, didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Yohana Duha dan Elisati Halawa,ST.

Acara tersebut dihadiri Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha,SH.,MH, Kapolres AKBP. Faisal F. Napitupulu,S.IK.,MH, Dandim 0213/Nias yang diwakili Danramil 12/Telukdalam Mayor Inf. Hatianus Zega, mewakili Danlanal Nias dan Kajari Nias Selatan, Pendeta Fasitiba Zagoto,S.Th, Komisioner KPU Nias Selatan (Sumangeli Mendrofa dan Eduar Duha), Plt. Sekda Ir. Ikhtiar Duha, MM, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Kepala Intansi Vertikal, BUMD, Pimpinan Partai Politik, Unsur Tokoh, LSM dan Insan Pers.

Ketua DPRD Nias Selatan, Sidi Adil Harita mengharapkan ketiga Anggota DPRD tersebut kiranya dapat menyesuaikan diri dan beradaptasi dengan lingkungan kerjanya sebagai Anggota Dewan dan Wakil Rakyat.

Selain itu, diharapkannya juga mampu memahami tugas dan fungsi sebagai legislasi, anggaran dan pengawasan sebagaimana ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
Ketiga Anggota DPRD tersebut akan menempati posisi Alat Kelengkapan Dewan menggantikan DPRD sebelumnya, pungkas Ketua DPRD.

Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha, dalam sambutannya mengucapkan selamat bertugas kepada Anggota DPRD Nias Selatan yang baru dilantik tersebut. Disebutkannya, ini merupakan awal dari karya dalam melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat.

Bupati Nias Selatan mengharapkan, sebagai wakil rakyat mempunyai rasa tanggungjawab dan saling mengisi serta bekerjasama demi tercapainya kesejahteraan masyarakat Nias Selatan.

Pada kesempatan itu juga, diharapkannya sinergitas dan kerjasama serta kontribusi kepada Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Nias Selatan selama menjabat sebagai Anggota DPRD Nias Selatan. “Semoga segala karya dan pengabdian yang telah diberikan nantinya menjadi berkat bagi sesama dan mendapat anugerah dari Tuhan yang maha kuasa,” ujar Bupati Nias Selatan.
(Aperius Gulo)

Lewat ke baris perkakas