Minggu, 20 Januari 2019
Ekonomi

Dinas Perindag Nisel Sedang Getol Membangun Sarana Pasar Tahun 2018

Foto: Kabid Perindustrian dan Perdagangan Nias Selatan, Dionisius Wau (08/10/2018)
497views

Nias Selatan, GlobalniasIndocom

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Nias Selatan (Nisel) lagi getolnya memberdayakan perekonomian masyarakat khususnya para pedagang melalui pembangunan sarana prasarana 4 unit gedung pasar tahun 2018.

Hal ini terungkap melalui hasil konfirmasi wartawan Globalnias Indocom, Senin, 08/10/2018 di Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan, jalan Telukdalam – Lagundri kilometer 7.

Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dionisius Wau mengatakan, salah satu upaya Dinas tersebut untuk memberdayakan para pedagang di Nias Selatan yaitu dengan tersedianya sarana dan prasarana yang memadai dan strategis sehingga memudahkan para pedagang dan para pembeli nantinya.

Dionisius menyebutkan, dalam upaya maksimal yang telah dilakukan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Nias Selatan pada tahun 2018 ini ada 4 unit pembangunan gedung pasar yang proses pelaksanaannya sedang berlangsung yakni, di Ibukota Nias Selatan ada 3 unit yang berlokasi di Pasar Jepang, Pasar Korea Pasir Putih dan Pasar Lama, selanjutnya 1 unit di Ibukota Kecamatan Lahusa.

Menurutnya, ke empat unit pembangunan gedung pasar ini bersumber dari APBN Pusat atau DAK tahun 2018, dan ditargetkan pada akhir tahun ini akan terselesaikan.

Selain itu, Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Nias selatan mengatakan, kami siap bekerjasama dengan masyarakat dan terlebih bagi insan Pers untuk mewujudkan semua ini, kami akan transparansi berdasarkan undang – undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP), ujarnya.
(AG/RL)

Lewat ke baris perkakas