Minggu, 20 Januari 2019
Kriminalitas

Korban Diduga Ditikam, Pelaku Serahkan Diri Di Polres Nias Selatan

Foto: Korban (HL) di Puskemas Rawat Inap Plus Telukdalam (06/10/2018)
3.19Kviews

Telukdalam, GlobalniasIndocom

Peristiwa kriminal berlangsung di jalan Pramuka, lingkungan VI, kelurahan Pasar Telukdalam, kabupaten Nias Selatan, bikin heboh ditengah masyarakat, Sabtu (06/10/2018) berkisar pukul 19:30 Wib.

Peristiwa Tempat Kejadian Perkara (TKP) sekitar 150 meter dari komplek kampus STIE Nias Selatan arah menuju TPI – Pasir Putih. Sumber saksi mata yang tak mau disebut namanya menyebutkan bahwa sepengetahuan beliau, dimana saksi ini lagi asyik duduk santai di teras depan rumahnya, tiba – tiba anak korban (HL) yang lagi bersamaan diatas sepeda motor ayahnya, tiba – tiba menjerit.

Setelah anak korban menjerit, ketika itu juga salah seorang oknum tak dikenal langsung mengejar korban ke arah halaman rumah saksi, di tempat itu akhirnya darah korban sempat menetes.

Pantauan Globaknias Indocom, korban (H.Laia) terluka diduga akibat tusukan benda tajam disekitar ulu hati atau sekitar bagian perut.

Berkisar pukul 7:45 Wib, oleh warga langsung membawa korban ke Puskesmas Rawat Inap Plus Telukdalam, untuk mendapat pertolongan medis. Menjelang berkisar setengah jam kemudian, korban langsung di rujuk ke Rumah Sakit Umum Gunungsitoli.

Selanjutnya, pantauan Globalnias Indocom di Polres Nias Selatan sekitar pukul 20:30 Wib (06/10/2018), sumber Polres Nias Selatan menyebutkan bahwa oknum pelaku berinisial S.Gowasa (56)telah menyerahkan diri di Polres Nias Selatan. Sumber itu menyebutkan, oknum pelaku dengan berjalan kaki dari TKP langsung menuju Polres Nias Selatan untuk menyerahkan diri.

Barang bukti telah diamankan Polres Nias Selatan, 2 unit sepeda motor (milik korban dan milik pelaku) dan sebilah pisau.

KRONOLOGIS KEJADIAN:

Berdasarkan pengembangan Media Globalnias Indocom dari sejumlah sumber yang layak dipercaya, Minggu (07/10/2018.

Kedua orang ini (korban dan pelaku- red) bertempat tinggal di desa Nanowa, kecamatan Telukdalam, sekitar 2 km dari pusat Ibukota Nias Selatan (Telukdalam). Sebelumnya, pihak korban dan pelaku sempat selisih faham di desa Nanowa, kecamatan Telukdalam.

Korban Hepy Laia (40) selama ini juga buka usaha kedai kopi di area TPI – Pasir Putih, lingkungan VI, kelurahan Pasar Telukdalam.

Kemudian, pada malam minggu (06/10/2018) berkisar menjelang pukul 7:30 Wib, bersama beberapa orang anaknya dengan mengendarai satu unit sepeda motor miliknya bertujuan membeli lauk untuk makan malam keluarga.

Setelah korban membeli lauk di salah satu kedai berlokasi di jalan Pramuka (150 meter sekitar komplek Kampus SITE/STKIP Nias Selatan- red), lalu korban bertujuan hendak mau pulang bersama anaknya yang sedang kian menunggu, ketika korban menaiki dan menghidupkan sepeda motornya disitulah peristiwa naas tersebut terjadi, ujar sumber.

SITUASI KONDISI KORBAN HINGGA MINGGU SIANG (07/10/2018):

Korban Hepy Laia (40) kini masih sedang dalam perawatan medis di Rumah Sakit Umum Gunungsitoli, kota Gunungsitoli, ujar salah seorang keluarga korban melalui handphone selulernya.

(Red)

Lewat ke baris perkakas