Minggu, 20 Januari 2019
Uncategorized

Bupati Nias Selatan: Pejabat Wajib Memahami Tugas & Fungsi Jabatannya, Mampu Intropeksi Diri Dari Kritikan

Foto: 5 Pejabat Eselon II yang dilantik oleh Bupati Dr.Hilarius Duha, SH.,MH , 27 September 2018
284views

Nias Selatan, GlobalniasIndocom

“Memulai suatu pekerjaan harus diawali dengan perencanaan dan pengawasan pelaksanaan yang baik serta penyusunan laporan hasil capaian sebuah program secara sistematis, sehingga sebuah pekerjaan dapat dinyatakan terukur. Selain itu, untuk meraih hasil pekerjaan yang lebih maksimal sebaiknya hindari perdebatan dan perbanyak kerjasama, serta pahami peraturan sesuai tugas pokok dan fungsi jabatan masing-masing,” Hal ini ditegaskan Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH.,MH pada agenda pelantinkan 5 (lima) Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Kamis (27/09/2018), bertempat di Aula kantor Bupati, jalan Telukdalam – Lagundri kilometer 05.

Ke – 5 Pejabat eselon II yang telah disumpah tersebut yakni, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Setao Amazihono,S.Pi.,MM., sebelumnya sebagai Kabag Hukum dan Persidangan pada Sekretariat DPRD Kabupaten Nias Selatan, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Fatoloza Giawa,SH., sebelumnya sebagai Kepala Sub Bidang Kerjasama dan Komunikasi pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Nias Selatan, dan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Gayus Duha,S.Pd., sebelumnya sebagai Camat Toma.
Selanjutnya, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman, Ir. Yudika Duha sebelumnya sebagai Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Nias Selatan, dan Kepala Dinas Sosial Intansani Haria,SE.,MM., sebelumnya sebagai Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Nias Selatan. Pelantikan tersebut didasari dengan Keputusan Bupati Nias Selatan Nomor 05.3_949 Tahun 2018 tentang Pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan.

Pada acara pelantikan itu, “Dr. Hilarius Duha,SH.,MH juga mengharapkan seluruh pejabat jajarannya untuk memahami tugas dan fungsi jabatan yang diemban. Selanjutnya, menghindari perdebatan yang tidak berarti, dan mampu melakukan instropeksi diri bila ada saran dan kritik dari orang lain karena seorang leader (pemimpin) harus mampu memanage pekerjaan secara terukur dan penuh rasa tanggungjawab”.
(Tim)

Lewat ke baris perkakas