Minggu, 20 Januari 2019
Hukum

Terkait Dana Desa Yang Dikelola BKAD Mazino, Camat dan Pj. Kades Diperiksa Kejari Nisel

Foto : Camat Mazino Fenus Zamili
Foto : Pj. Kepala Desa Hilinawalo Mazino Raradodo Gea
1.75Kviews

Telukdalam, GlobalniasIndocom

-Dalam rangka pengawalan program Dana Desa, Kejaksaan Negeri Kabupaten Nias Selatan melakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap Camat Mazino dan salah seorang Pj. Kepala Desa, Senin (24/09/2018)

Camat Mazino dan Pj. Kepala Desa Hilinawalo Mazino dipanggil dan diperiksa atas laporan masyarakat terkait dugaan penyelewengan Dana Desa 2018 yang dikelola oleh Badan Kerja Sama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Mazino. Jenis kegiatan untuk pengaspalan jalan dari simpang Auge menuju Hilizoroilawa dan Lawindra dengan rencana anggaran biaya sebesar Rp. 2, 2 Miliar.

Setelah menjalani pemeriksaan kurang lebih dua jam sehingga pada pukul 16:30 wib Camat Mazino Fenus Zamili., S.Pd dan Pj. Kepala Desa Hilinawalo Raradodo Gea langsung keluar dari ruangan pemeriksaan dan menuju halaman kantor Kejaksaan Negeri Nias Selatan. Ketika dikonfirmasi di halaman Kantor Kejari Nias Selatan, Camat Mazino membenarkan bahwa mereka dipanggil untuk dimintai keterangan.

Atas pengembangan kasus tersebut, sebelumnya Kejaksaan Negeri Nias Selatan juga telah melakukan pemanggilan dan pemeriksaan sejumlah warga asal Kecamatan Mazino pada jumat (21/09/2018).
(A.G)

Lewat ke baris perkakas