Minggu, 20 Januari 2019
Uncategorized

Masih Ada Warga Nias Selatan Tidak Tidur Sampai Pagi Karena Banjir

Foto: Rumah korban banjir pada Senin (17 September 2018)
143views

Telukdalam, GlobalniasIndocom

Sangat prihatin melihat sejumlah warga Nias Selatan (NISEL), mereka tinggal di jalan baru sekitar 100 meter di belakang Pasar jepang, kelurahan Pasar Telukdalam, Ibu Kota Nias Selatan (Telukdalam), setiap hujan malam, satu keluarga tidak tidur sampai pagi.

Peristiwa banjir, hari Minggu dan Senin (16- 17 September 2018), pantauan wartawan di lokasi ada 3 rumah yang mengalami banjir, para pemilik rumah diantaranya (I. Kesenian) mengeluh karena rumah mereka sering kebanjiran, kalau hujan malam lebih parah tidak ada kesempatan untuk istrahat sampai pagi, mereka bersama anak – anaknya selalu resah antisipasi luapan air lebih besar.

Pasalnya, drainase di sekitar itu masih belum ada sehingga air terpaksa meluap di sejumlah rumah ynng kondisi tanaahnya rendah.

Salah seorang pemilik rumah, Ina Firman menyebutkan bahwa setiap kali musim hujan tak heran kalau kami sekeluarga tidak tidur sampai pagi kalau hujan, bukan hanya itu penyakit demam juga selalu mengikuti, ujarnya. Ditambahkannya,lingkungan itu memang masih belum ada sentuhan perhatian dari Pemerintah. (Tim)

Lewat ke baris perkakas